Sasar Pelajar, Dispendukcapil Jemput Bola ke Sekolah

0
15
Kepala Dispendukcapil, Maulidiono, saat berbincang dengan warga yang antri di kantor Dispendukcapil.
Kepala Dispendukcapil, Maulidiono, saat berbincang dengan warga yang antri di kantor Dispendukcapil.

MALANGVOICE – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batu akan menjemput bola ke sekolah-sekolah. Hal tersebut untuk menjaring pelajar yang sudah berusia 17 tahun.

Kepala Dispendukcapil, Maulidiono, mengatakan, jadwal perekaman E-KTP ke sekolah masih dijadwalkan. Pasalnya, mobil keliling ke tiap desa/kelurahan belum selesai.

“Segera kami luangkan ke sekolah, karena ini jiga berkaitan dengan perekaman pemilih pemula supaya bisa memilih di Pilwali nanti,” kata dia saat berbincang dengan MVoice.

Saat ini tersisa 10 ribu lebih atau 7 persen warga belum melakukan perekaman E-KTP. Setiap hari jumlah warga pemohon E-KTP tidak kurang 300-400 orang.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan KPU terkait data pemilih yang belum perekaman atau mengantongi E-KTP.

“Termasuk penyandang disabilitas nanti kami jadwalkan khusus ke sekolah. KPU sudah punya datanya, tinggal kami sasar yang bersangkutan,” jelas dia.

Pihaknya juga mengingatkan warga apabila pelayanan di Dispendukcapil tetap buka di Hari Sabtu-Minggu, sehingga warga bisa mengurus di hari libur.

“Sabtu-Minggu tetap ada pelayanan, tapi minatnya tidak seberapa. Kami inbau warga memanfaatkan betul kesempatan ini,” papar dia.