SAR Gabungan Brimob Bedah Rumah Terdampak Banjir Purwodadi

0
285
Anggota gabungan SAR Brimob bedah rumah akibat banjir parah di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan (doc. Brimob)
Anggota gabungan SAR Brimob bedah rumah akibat banjir parah di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan (doc. Brimob)

MALANGVOICE – Sebanyak 23 anggota gabungan SAR Brimob bedah rumah terdampak banjir di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Sejak pagi, sekitar pukul 06.10 anggota gabungan dari Subden 1/B, 2/B dan 4/B Pelopor Polda Jatim sudah tiba di lokasi dan membantu warga membersihkan sampah dan puing-puing akibat banjir. Kegiatan ini digelar hingga Jumat (6/1) siang.

“Kami mengirimkan personel SAR gabungan untuk membantu membersihkan rumah dan daerah yang terdampak banjir di Purwodadi kemarin,” kata Kepala Detasemen Pelopor B Satbrimob Polda Jatim, AKBP Sunadi kepada MVoice.

Sebagai informasi, Kamis (5/1) sore banjir cukup parah akibat luapan sungai menerjang kawasan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Akibatnya, tiga bangunan roboh, empat rumah terendam banjir dan jalan paving rusak berat. Selain itu, banjir juga mengakibatkan macet parah di jalur Surabaya dari Lawang.

Kemacetan parah sejak sore dan dapat terurai sekitar pukul 21.00. Salah satu pengguna jalan yang sempat terjebak macet, Solihin Bahari Al Katiri menjelaskan terjebak macet hingga tiga jam saat perjalanan menuju Surabaya.

“Paling parah dari arah Malang ke Surabaya. Jalan raya tertutup arus luapan sungai yang sangat deras. Tapi kemacetan dari dua arah,” kata dia kepada MVoice.