Samsung S7, Smartphone Premium Serba Bisa

0
524
Samsung S7 (Anja)

MALANGVOICE – Smartphone baru andalan Samsung, Galaxy S7 melenggang secara global di Indonesia sejak Maret 2016.

Samsung Galaxy S7 memiliki desain bodi mirip dengan pendahulunya, Galaxy S6. Mengusung layar quad HD Super AMOLED sebesar 5,1 inci, ini memiliki lengkungan pada bagian belakang sehingga membuat perangkat jadi lebih nyaman digenggam.

“Berat yang lumayan ringan walaupun berlayar besar. bahan casingnya dari metal glass,” kata Rio, frontliner Samsung, kepada MVoice.

Seperti biasa, Samsung menyajikan tampilan TouchWiz UI dengan Android 6 Marshmallow versi baru.

“Coba mbak geser layar ke bagian paling kiri tampak sebuah tampilan news yang menyajikan berita-berita dari laman berita yang bisa disesuaikan sesuai pilihan pengguna,” katanya.

Samsung S7 dipersenjatai dengan prosesor Octa-core 64 bit dan chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm serta paduan RAM 4GB. Dengan spesifikasi seperti itu, menjalankan beberapa aplikasi tidak akan ‘nge-lag’.

“Tenang aja, mbak, Samsung tidak memasukkan banyak aplikasi bawaan. Memori internal masih cukup untuk pemasangan aplikasi-aplikasi berkapasitas besar seperti game-game. Kalau masih kurang, bisa pakai SD Card sampai 200 GB,” paparnya.

Untuk kamera, Samsung Galaxy S7 memiliki kamera belakang beresolusi 12MP yang dilengkapi sensor Dual Pixel dengan kemampuan Phase Detection Pixel.

“Nangkep fokus lebih cepat dan bisa maksimal kalau foto dengan cahaya minim. Kalau kamera depannya 5 MP dengan fitur selfie flash,” kata dia.

Untuk mengatur keamanan maksimal, Samsung Galaxy S7 dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprint scanner). Pengguna dapat memasukkan maksimal empat sidik jari berbeda untuk membuka kunci.

“Fitur lain yang jadi unggulan adalah fast charging atau pengisian daya cepat. Dalam waktu kurang dari 2 jam, pengguna bisa mengisi penuh daya Samsung Galaxy S7 yang berkapasitas 3.000mAh,” kata dia lagi.

Kesimpulannya, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan ini memang tidak main-main. Semua fiturnya berfungsi dengan baik dan kinerjanya pun tidak mengecewakan.