Sambut Wisatawan Asing, Jatim Park Group Siapkan Info Bilingual

0
141
Wisatawan memasuki museum tubuh di Jatim Park 1 (fia)

MALANGVOICE – Bersamaan dengan rencana menggarap pasar ASEAN di tahun ini, Jatim Park Group mulai melakukan pembenahan fasilitas di tempat wisata yang mereka kelola.

Beberapa langkah yang dilakukan oleh Jatim Park Group adalah memperkuat kemampuan berbahasa asing untuk para Sumber Daya Manusia (SDM) serta penyempurnaan infrastruktur antara lain melengkapi papan informasi dengan bahas inggris atau bilingual.

“Kalau yang di Museum Angkut sudah bilingual, untuk Jatim Park yang lain akan ditambahkan secara bertahap di tahun ini,” terang Marketing and Public Relation Manager Jawa Timur Park Group, Titik S Ariyanto.

Ia menambahkan, dengan penyempurnaan wahana dan peningkatan mutu SDM yang dibarengi pemasaran ke luar negeri khususnya wilayah Asia, diharapkan tamu asing bisa mampir ke Batu sebelum melanjutkan plesir ke Bromo dan Bali.

“Jadi begitu turun dari bandara lalu ke Malang, setidaknya bisa mampir ke Batu sebelum melanjutkan perjalanan ke Bromo,” terang dia.

Titik melanjutkan, pihaknya optimis wisata di Kota Batu bisa menarik wisatawan asing. Pasalnya, jika membandingkan dengan wisata buatan di negara lain, wahana yang dimiliki Jatim Park sudah sangat layak.

“Saya ke Thailand beberapa hari lalu untuk studi banding. Dari segi wisata buatan kita masih unggul,” ungkapnya.