Sambut UN 2016, Dindik Berik Pembekalan

0
77
Zubaidah (anja)

MALANGVOICE- Ujian Nasional (UN) yang digelar serentak pada 9-13 Mei jenjang SMP, tanggal 4-7 April jenjang SMA/SMK sederajat dipersiapkan Dinas Pendidikan Kota Malang melalui sosialisasi pelaksanan UN untuk kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK sederajat siang tadi, di Aula SMA Negeri 5 Malang.

Sebanyak 134 orang kepala sekolah jenjang SMP dan 54 kepala Sekolah jenjang SMA/ SMK hadir pada gelaran acara yang dihelat oleh Bidang Pendidikan Menengah dan Umum Dinas Pendidikan Kota Malang. Sosialisasi UN dan dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM.

Zubaidah mengucapkan teima kasih kepada kepala sekolah yang bekerja dengan maksimal. Karena berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak, Dinas Pendidikan Kota Malang dapat meraih peringkat pertama integritas kejujuran Ujian Nasional dan mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pendidikan Nasional.

“Jangan percaya ada kabar bocoran soal maupun kunci jawaban dari pihak manapun,” tandasnya.

Ia juga memaparkan hasil uji kompetensi guru TK yang berada di angka 59, guru SD dengan nilai rata – rata 54, guru jenjang SMP 58 poin, nilai UKG jenjang SMK pada 58 poin. Dan nilai rata – rata tertinggi UKG diraih oleh pendidik pada jenjang SMA pada angka 69 point.

Sedangkan nilai uji kompetensi kepala sekolah berada pada tingkat 45,92 poin. Dan nilai uji kompetensi pengawas pada level 41,49 poin.