Sambut HUT RI, Korem 083/Bdj Gelar 171717

Suasana rapat koordinasi gelaran 171717. (istimewa)
Suasana rapat koordinasi gelaran 171717. (istimewa)

MALANGVOICE – Menjelang perayaan HUT ke-72 RI, Korem 083/Bdj mengadakan koordinasi kegiatan Doa Bersama 171717 bertema“Indonesia Kasih Sayang” yang di instruksikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Kegiatan ini nanti akan di lakukan serentak di seluruh nusantara.

Rapat yang diikuti seluruh perwira berlangsung di ruang data Korem 083/Bdj dan di pimpin langsung Danrem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, Senin (14/8).

Korem 083/bdj akan menyelengarakan kegiatan itu di lapangan Brawijaya Rampal serta diikuti lebih dari 3 ribu orang dari semua unsur TNI, Polri dan para tokoh agama wilayah Malang raya, juga akan di laksanakan jajaran Kodim, hingga Koramil. Masyarakat diimbau ikut doa bersama.

Aksi nanti akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tepat pada 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB. “Aksi 171717 akan diisi dengan kegiatan ajang doa bersama di seluruh wilayah Indonesia dengan peserta seluruh komponen masyarakat dari berbagai suku dan agama,” jelasnya sesuai rilis yang diterima MVoice.

Dengan adanya kegiatan itu, Budi Eko Mulyono berharap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi negara yang kuat. ”Jadi, semua umat beragama, baik itu Islam, Kristen, Hindu, Budha dan lainnya berdoa bersama-sama untuk mendoakan agar semakin timbulnya rasa kasih sayang antar umat beragama serta mengurangi gesekan,” lanjutnya.

Untuk umat beragama Islam dan Kristen dipusatkan di Lapangan Rampal. Sementara bagi umat Hindu dan Budha tepat dilaksanakan di Pura dan tempat ibadahnya di seputaran Malang Kota. Acara tersebut akan berlangsung selama 1 jam atau 60 Menit sampai dengan pukul 18.00 WIB.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria