Sambut Hari Lingkungan Hidup, Akar Gelar Green Mission 2

0
62
Peserta Green Mission 1 menanam pohon di kawasan Ledok Ombo pada 2014 lalu. (Istimewa)

MALANGVOICE – Peringatan hari gerakan sejuta pohon dan lingkungan hidup yang jatuh pada 10 Januari mendatang dimanfaatkan Aktivitas Anak Rimba (Akar) untuk menggelar acara penanaman pohon bertajuk Green Mission 2 di Ledok Ombo, Desa Poncokusumo.

“Green mission kali ini merupakan yang kedua. Penanaman serupa digelar dua tahun lalu, tepatnya pada 21 November bertepatan dengan hari pohon dunia,” kata Humas Akar, Randy Igreya.

Ia menjelaskan, selain penanaman pohon, dalam event yang akan diadakan pada 9-10 Januari mendatang, juga akan digelar fun camping. Dalam kegiatan tersebut, peserta akan diajak mengenal Desa Poncokusumo.

“Penyelenggara mengundang pemateri yang akan berbicara tentang sejarah Poncokusumo. Selain itu, ada juga live music yang disiapkan untuk menghibur peserta,” rinci dia.

Randy melanjutkan, untukGreen Mission 2, penyelenggara telah menyiapkan sekitar 2000 bibit pohon mulai dari bambu, beringin, mahoni hingga pinus. “Bibit ini kita kumpulkan dar sumbangan Perhutani dan masyarakat sekitar,” tegas dia.

Untuk bergabung di acaraGreen Mission, calon peserta cukup mendaftarkan diri ke nomor 081334324199 atau ke PIN BBM di 573d51e6 atau langsung datang ke lokasi penyelenggataaan di Ledok Ombo, Poncokusumo pada 9 Januari mendatang pada pukul 16.00.

“Nomor ponsel atau pin BBM itu juga siap memberikan informasi lain kepada calon peserta yang ingin mendaftarkan diri,” pungkas dia.