Sambut Earh Hour, Matos Gelar Aneka Lomba

0
87
Ratusan anak mengikuti lomba menggambar di Matos dalam rangka earth hour
Ratusan anak mengikuti lomba menggambar di Matos dalam rangka earth hour (istimewa)

MALANGVOICE – Matos mengawali rangkaian earth hour dengan menggelar berbagai kegiatan hari ini, antara lain lomba mewarna, fashion show, dan lomba foto.

Manager Marketing Communication Matos, Sasmitha Rahayu menjelaskan, acara peduli lingkungan tersebut digelar Matos bekerjasama dengan beberapa pihak, salah satunya Earth Hour Malang dan WWF. Lomba mewarna yang diikuti ratusan peserta mulai usia TK hingga SD kelas 3 tersebut mengangkat tema “Cinta Bumi”

“Edukasi cinta lingkungan untuk anak-anak ini, selain dikemas dalam bentuk lomba mewarna, juga ada sisi edukasi yang diberikan perwakilan WWF,” jelas Sasmitha.

Anak-anak usia belia tersebut dibekali dengan pentingnya mengurangi sampah plastik karena dampaknya sangat berbahaya pada lingkungan. Selain lomba mewarna, digelar pula fashion show bertema casual green dan lomba foto go green outdoor, yaitu foto dengan background alam terbuka.

“Kita juga ada campaign Beli yang Baik, kita edukasikan untuk membeli produk-produk yang perusahaannya konsen pada produksi ramah lingkungan,” urai dia.

Rencananya, dalam acara tersebut, tim earth hour juga akan melakukan razia kantong plastik, setiap pengunjung yang membawa kantong plastik akan ditukar dengan kantong kain.

“Ada ribuan kantong kain yang disiapkan untuk razia tersebut,” pungkas Sasmitha.