Salat Berjamaah Cegah Hukuman Kebiri

0
8
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang HM Anton menegaskan, gerakan Salat Berjamaah yang didengungkan pemerintah salah satunya ditujukan untuk membentengi dan menghindarkan warga agar tidak terkena hukuman kebiri, seperti santer dibicarakan saat ini.

Ia menegaskan, dengan cara membentengi akhlak dan moral melalui Salat Berjamaah, warga diharapkan terhindar dari berbagai jenis kejahatan, termasuk tindak asusila seperti pemerkosaan.

Menurutnya, gerakan moral seperti ini akan terus diupayakan, karena menurut ajaran agama, Salat merupakan salah satu cara menghindarkan diri dari perbuatan tidak baik.

“Kalau kita lihat hukuman kebiri di satu sisi memang ada kelemahannya, tapi karena ini sudah menjadi aturan, maka harus dilaksanakan, namun agar tidak ada yang kena kebiri, maka harus ada pencegahan,” kata Anton

Ia berharap dengan gerakan Salat Berjamaah yang kini sudah dapat banyak dukungan baik dari masyarakat dan ormas keagamaan, bisa menjadi solusi atas berbagai macam permasalahan yang saat ini menjadi perhatian bersama.