Saksikan Alat Penanggulangan Bencana, Kapolres Batu Bangga

0
47
Kapolres saat melihat pameran peralatan penanggulangan bencana (fathul)

MALANGVOICE – Dalam apel gabungan penanggulangan bencana di Polres Batu, Kapolres AKBP Leonardus Simarmata, memeriksa satu persatu alat yang dimiliki berbagai instansi untuk menangani bencana.

Seluruh alat dijejer rapi di halaman Mapolres. Masing-masing alat memiliki keunggulan sendiri, hingga membuat Kapolres manggut-manggut mendengar penjelasan.

“Saya lihat banyak peralatannya, ini sudah memenuhi syarat dalam pelaksanaan rescue. Sehingga bencana alam di Kota Batu bisa ditanggulangi dengan cepat dan koordinatif,” ungkap Kapolres kepada media.

Berbagai alat yang dipamerkan ini, misalnya mobil pemadam kebakaran, loader yang bisa bekerja 9 jam perhari, perahu karet, truk serba guna yang bisa mengangkut 6000 kubik tanah, hingga peralatan komunikasi.

“Tadi ada alat komunikasi yang harganya sampai Rp 3 miliar yang bisa digunakan dalam berbagai kondisi bahkan tanpa sinyal,” tambah Kapolres.

Meskipun Polres yang mengkoordinasi apel, namun Kapolres menegaskan, semua kegiatan penanggulangan bencana dikomandoi BPBD.