Sakit di Makkah, Satu Jemaah Haji Kota Batu Meninggal

0
61
Kepulangan jamaah haji beberapa waktu lalu (fathul)

MALANGVOICE – Satu jemaah haji Kota Batu yang tertinggal di Makkah, Hj Saripah Binti Sarmun, meninggal karena sakit, di RS King Faishal, Arab Saudi, tadi malam.

Informasi itu didasarkan surat Konsulat Jenderal RI di Jeddah nomor 1121/H/X/2015 yang ditujukan kepada Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah di Indonesia.

Dalam surat itu disebutkan, jemaah haji Indonesia yang meninggal pasca operasional haji 1436 Hijriah berjumlah 8 orang, salah satunya warga Kota Batu, bernama Saripah Binti Sarmun.

Kepala Kemenag Kota Batu, Jamal, mengaku belum mendapat informasi resmi dari Kemenag RI terkait meninggalnya Saripah. Ia hanya membenarkan, Saripah sakit dan sedang dirawat di RS King Faishal.

“Beliau sudah menjalankan ibadah haji penuh di Makkah, pada saat hendak ke Madinah beliau sakit jadi tidak ikut. Saat hendak ke Indonesia beliau juga belum sembuh,” jelas Jamal kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Staf di bagian penyelenggaraan haji Kemenag enggan memberitahukan alamat Saripah di Batu. “Jangan dulu, kalau wartawan ke sana langsung malah kaget keluarganya. Kami dulu ke sana setelah ini,” kata salah satu staf di sana.