Saiful: Kualitas SMA dan SMK Sudah Setara!

0
65
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Saiful Rachman (deny)

MALANGVOICE – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Saiful Rachman, memuji prestasi siswa SMK pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2015 yang berakhir hari ini.

Menurutnya, kemampuan siswa SMK dan SMA sudah merata. “Dulu memang ada perbedaan, tapi sekarang sudah imbang dan menuju persaingan yang bagus,” katanya, sore tadi.

Dari hasil juara, mantan Kepsek SMK 4 Malang itu menyatakan, hal itu karena proses seleksi yang dilakukan kota/kabupaten sangat serius.

Dia katakan, dana seleksi dianggarkan Rp 300 juta tak sia-sia. “Dana itu kami sebar untuk proses seleksi per kota dan kabupaten. Ternyata hasilnya bagus sekali. Kualitas peserta sangat mumpuni,” ungkapnya.

Nantinya, peserta yang juara akan mendapat pembinaan khusus dari provinsi untuk bersaing mewakili Jatim di ajang LKS tingkat nasional di Kota Madiun.

“Ada pembinaan khusus dari kami untuk memantapkan lagi di LKS tahun depan agar dapat hasil maksimal. Kemungkinan ada beberapa tempat yang mendukung seperti VEDC Malang tergantung bidang keahliannya,” harapnya.-