Sabo Dam, Lokasi Cantik untuk Foto Pre Wedding

0
248
Lokasi Sabo Dam yang digunakan foto pre wedding (fathul)

MALANGVOICE – Siapa sangka kalau di Coban Talun ada sebuah bendungan atau dam yang cantik. Diberi nama Sabo, dam ini bisa menjadi lokasi pilihan jika ingin mengabadikan momen bahagia bersama pasangan.

Karena saat MVoice datang ke sana, sekelompok fotografer bersama dua pasangan sedang melakukan foto pre wedding (pre wed). Berlatar belakang dam dan hutan pinus lebat, tentu foto itu jadi luar biasa.

“Memang sering dipakai foto pre wed sama anak-anak muda. Ya saya boleh-boleh saja, kan bagus di sana,” ungkap Koordinator Wisata Coban Talun, Samsul Huda, kepada MVoice.

Tinggi bendungan ini sendiri adalah 30 Meyer. Dibagi menjadi tiga lekukan, air yang mengalir dari 17 meter pertama memang deras, lalu melambat di lekukan berikutnya. Sehingga bendungan ini aman meski tetap harus berhati-hati.

Menuju bendungan ini wisatawan tidak perlu berjalan jauh, karena jaraknya hanya 200 meter dari parkiran. Sehingga dengan jalan kaki, sekitar 10-15 menit sudah bisa menemukannya.

“Di sana banyak jalan, ada yang menuju ke lokasi ada yang menuju ke hutan. Kan di sini masyarakat juga pergi ke hutan, ada yang mengambil getah pinus, kayu bakar, atau bertani,” imbuh Samsul.

Namun ia menekankan, wisatawan yang hendak pergi ke lokasi-lokasi itu tidak perlu khawatir. Jika sudah berjalan jauh namun tidak menemukan jembatan asmara, bendungan, atau air terjun, lebih baik kembali karena sudah jelas ia tersesat.

“Diperkirakan saja, jembatan asmara cuma 500 meter dari sini, dam cuma 200 meter, jadi kalau sampai berjalan berjam-jam ya itu nyasar namanya,” tandas Samsul sembari ketawa.