Sabet Perak Perorangan, Yossy Bertekad Raih Emas Beregu

0
3
Yossy Aditya Nugraha (hijau) memiliki semangat juang lebih tinggi usai meraih medali perak.

MALANGVOICE – Pesepatu roda Jawa Timur (Jatim), Yossy Aditya Nugraha, memiliki tekad kuat membawa pulang emas dari nomor team time trial (TTT) putra. Hal ini tak lepas dari torehan perak yang diraihnya dari nomor individual team trial (ITT) 1000 meter putra.

Yossy masih memiliki waktu hari ini (24/9) untuk mempersiapkan diri, sebab nomor TTT baru akan dilombakan Minggu (25/9) di lintasan sepatu roda Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sementara itu, pada nomor ITT, sebenarnya Yossy nyaris menggapai emas.

Pada lomba yang dihelat kemarin (23/9) di lintasan Saparua itu, Yossy hanya kalah sedetik dari catatan waktu peraih emas. Atlet asal Kota Malang itu mencatatkan 1 menit 29.509 detik.

Di lain pihak, peraih emas bersama, yakni Aldy Raharja dari Jabar dan Syah Arya Fikri Prasetiya dari DKI Jakarta, membubuhkan catatan waktu sama, 1 menit 28.096 detik. Sementara itu perunggu diraih Hendy Dwi Prasetyo dari Jambi dengan waktu 1 menit, 29.577 detik.

“Saya senang dan bangga sekali meskipun hanya perak, karena ini PON pertama saya. Apalagi saya masih muda, usia 16 tahun sudah bisa dapat medali di kejuaraan sekelas PON,” ungkapnya.

Jebolan MILS itu kembali menambahkan, dari modal positif itu ada motivasi berlebih untuk sukses di nomor berikutnya. “Ini yang bikin saya semangat, mudah-mudahan dapat emas,” harapnya.