Saatnya Nyicipi Es KTT Dipadu Kacang Merah…

0
80
Es KTT dan variannya

MALANGVOICE – Es KTT (Es Kacang Top Ternate) mulai digagas pada 1975 di Kota Ternate, oleh Ibu Lance T, yang konon membuat resep secara otodidak, karena memang senang memasak dan meracik makanan. Pada 1992, sang anak, mendirikannya di Kota Malang.

Suasana Warung es KTT
Suasana Warung es KTT

Segarnya Es KTT dipadu dengan kacang merah yang khas merupakan daya tarik tersendiri, karena selain es juga menawarkan beraneka menu pelengkap, mulai nasi goreng, bakso, pangsit hingga roti bakar yang nikmat nan lezat. Dan yang pasti, dengan harga terjangkau.

Ada varian es kacang merah original dengan tambahan toping rempah-rempah, es kacang merah dengan buah-buahan, es kacang merah dengan varian fla sari kelapa dan masih banyak lagi.

Warung es ini tak pernah sepi pengunjung. Koko Suwardi misalnya, selalu mampir untuk membeli bakso dan es kacang merah nyiur melambai favoritnya.

“Saya sukanya yang kacang merah nyiur melambai. Menurut saya ini yang paling enak. Apalagi cuaca lagi panas mbak, jadi kalo nge-es kan jadi seger,” tutur pria yang mengaku kos di kawasan Sigura-gura itu.

Sekadar catatan, warung es ini berlokasi di Jalan Bendungan Sutami No 33, dan buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 11.00-19.00.