Saat Ini Baru Lima PPK Tuntaskan Rekapitulasi

0
51
Rekapitulasi suara di tingkat PPK. (fathul)

MALANGVOICE – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah menyelesaikan rekapitulasi suara baru lima, yakni Kasembon, Kromengan, Jabung, Wonosari, dan Sumbermanjing Wetan.

Ketua KPU Kabupaten Malang, Santoko, menyatakan, data terakhir sore tadi masih empat PPK saja. Ia belum mengecek lagi hingga malam ini.

“Rata-rata PPK melakukan rekapitulasi selesai satu hari. Jadi kalau ada PPK yang mulai hari ini, malam ini akan selesai,” kata Santoko saat dihubungi MVoice.

Ia yakin malam ini banyak PPK yang menyelesaikan rekapitulasi, sehingga rekapitulasi di tingkat KPU dilakukan dengan cepat tanpa menunggu batas waktu maksimal.

“Seperti di PPK Lawang ini sudah selesai, tapi karena ada kendala di salah satu TPS, jadi harus diselesaikan supaya logistiknya bisa dibawa ke KPU malam ini juga,” imbuhnya.

Disinggung soal hasil rekapan C1 secara online di website Pilkada 2015 yang diolah KPU RI, Santoko tidak tahu. Saat MVoice mencoba mengakses pilkada2015.kpu.go.id juga sedang bermasalah.

Ditambahkan, Komisioner KPU, Totok Hariono, PPK Sumbermanjing Wetan juga sudah menyelesaikan rekapitulasi hanya saja belum dibawa ke kantor KPUD.