Rumah Sakit Hewan Pendidikan UB Resmi Beroperasi

0
210
Peresmian RSHP Siang Ini (anja)
Peresmian RSHP Siang Ini (anja)

MALANGVOICE- Hari ini, Gubernur Jatim, Dr H Soekarwo, meresmikan gedung Rumah Sakit Hewan Pendidikan Universitas Brawijaya (RSHP UB).

RSHP UB ini berada di kampus 2 UB, tepatnya di Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. RSHP UB dibangun sejak tahun 2012 di atas tanah seluas 79.748 m2 yang terdiri dari 5 lantai.

RSHP UB memiliki jam operasional pada 08.00-12.00 WIB, dipimpin Direktur RSHP drh Analis Wisnu Wardhana MBiomed, serta didukung 9 staf dokter hewan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH UB) yang memiliki sertifikasi kompetensi dan tanda register veteriner.

Sebagai penunjang kegiatan pendidikan mahasiswa di FKH, RSHP UB memiliki fungsi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, yang dilengkapi fasilitas Laboratorium dan Pusat Diagnostik Penyakit Hewan, yang diharapkan menjadi Pusat Rujukan Diagnostik Hewan di Provinsi Jawa Timur dan sekitarnya.

Hadir pada peresmian itu, Dirjen Pertenakan dan Kesehatan Hewan Dr Muladno MSA. Nampak juga di antara undangan, Bupati Malang H Rendra Kresna dan Wakil Walikota Malang, Sutiaji, ndan Kadis Perternakan Jatim.