Rumah Penjual Bensin Eceran Terbakar, 2 Warga Dau Luka

0
131
Kebakaran di Desa Kalosongo, Kecamatan Dau
Kebakaran di Desa Kalosongo, Kecamatan Dau (istimewa)

MALANGVOICE – Gara-gara bensin eceran yang dijualnya tumpah, rumah Hadi Purnomo, warga Dusun Kuso, Desa Kalisongo, Kecamatan Dau, habis terbakar. Api muncul dari aktivitas tambal ban yang dilakoni korban.

Selain rumah yang habis dilalap si jago merah, Hadi Purnomo juga mengalami luka bakar. Seorang lainnya, Adi Sampurno, juga mengalami luka yang sama. Mereka berdua langsung dirujuk ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

“Dua mobil pemadam kebakaran sudah kami turunkan guna memadamkan api. Kerugian diperkirakan Rp 100 juta, karena rumahnya ludes,” kata Kepala UPT PPBK Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang Kabupaten Malang, Nurul Kusnaeni.

Kronologisnya, jelas Nurul, adalah ketika kedua korban sedang beraktivitas menambal di sana. Tiba-tiba bensin eceran yang dijual jatuh lalu pecah. Kebetulan ada api dari pekerjaan itu sehingga langsung menyambar tumpahan bensin.

Saat hendak dimatikan, api terus membesar karena angin yang lumayan kencang. Hadi yang awalnya berusaha memadamkan api bersama Adi, malah ikut terbakar di sebagian tubuhnya. Mengetahui itu, warga langsung menghubungi pemadam kebakaran agar mengirimkan mobil pemadam.

“Kami bekerja sama dengan warga dan kepolisian sehingga api cepat padam. Untuk kasusnya bagaimana, nanti kepolisian yang akan mengungkap,” tandasnya.