Rumah Koffei Loe Mien Toe, Kafe dengan Interior Tempo Dulu

0
132
Cafe Loe Mien Toe (ist)
Cafe Loe Mien Toe (ist)

MALANGVOICE – Bagi Anda penggemar aktivitas nongkrong alias cangkruk atau ngopi bareng sahabat, tempat ini paling pas.

Rumah Koffei Loe Min Toe adalah cafe di jalan Tata Surya 2 kavling 15, yang di kemas dengan suasana rumah khas etnik Tionghoa dan Jawa tempo dulu. Pertama kali masuk ke cafe, Anda akan disambut pintu dengan hiasan patung macan dan papan nama bertuliskan bahasa mandarin yang entah artinya apa. Ornamen oriental sangat kental di cafe ini.

Suasana rindang tertutup pohon kamboja memunculkan kesan syahdu. Tidak ada suara musik, hanya ada suara air sungai mengalir deras.

Masuk di dalam ruangan, semua perabotan terkesan jadul. Mulai dari kursi, meja, lemari, piring, gelas, bahkan lampu-lampu pun semuanya khas tempo dulu, tahun 1940 an. Rasanya seperti bertamu ke rumah kolektor barang antik.

Menariknya, di dinding-dinding kafe juga penuh hiasan dinding foto-foto hitam putih presiden Soekarno. Ada pula perlengkapan dapur tertata rapi di balik lemari jadul yang kacanya memudar karena usia.

Menelisik lebih jauh, ternyata barang-barang di kafe ini lebih dulu ada sebelum kafe dibuka. Kafe ini sebelumnya adalah rumah milik Bowo Wasito, seorang arsitek sekaligus pengoleksi barang antik.

Soal rasa, makanan dan kopi Koffie Loe Mien Toe standart saja. Tapi, harga yang ditawarkan lumayan murah. Menu-menu bervariasi, mulai dari kopi, ice blended, susu, tahu petis, kentang goreng, roti bakar, dan sebagainya.