Rumah di Junrejo Ambles, Dapur Warga Terendam Tanah

0
143
Kondisi belakang rumah warga yang longsor di Junrejo (fathul)
Kondisi belakang rumah warga yang longsor di Junrejo (fathul)

MALANGVOICE – Satu rumah warga di RT 04 RW 08 Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, terkena bencana tanah ambles. Bagian dapur belakang rumah tampak masuk ke dalam cerukan bawah tanah.

Tanah ambles ini terjadi tadi malam pukul 23.00 WIB saat penghuni rumah sedang tidur. Ditambah semalam hujan lebat disertai angin sehingga keluarga sempat tidak tahu ketika belakang rumahnya tidak ada.

“Sebenarnya Selasa lalu sudah ambles yang bagian belakang, lalu malam Selasa ini ambles lagi lebih besar,” kata salah satu warga yang menempati rumah, Musthofa.

Ia menceritakan, proses amblesnya tanah dimulai sejak pukul 21.00 WIB. Ada tiga kali amblesan tadi malam, dan berakhir pukul 03.00 WIB. Kedalaman amblesnya pun sampai 10 meter saat dicek Musthofa.

“Di belakang ada lima kambing dan ayam. Tapi selamet semua. Hanya kucing saya saja yang kayaknya masuk tanah, tapi sudah saya cari sampai masuk lubang kok nggak ada,” tandasnya.

Di dalam rumah ini, Musthofa bersama dua kepala keluarga lainnya. Pasca kejadian ini, Musthofa berencana pindah ke anaknya di Proliman.