Rujak Cingur Jadi Andalan Horison Ultima Sambut Hari Kemerdekaan RI

0
511
Menu rujak cingur ala Horison Ultima Malang. (deny)

MALANGVOICE – Memeriahkan HUT ke-71 RI, Horison Ultima Malang, menghadirkan menu makanan spesial bagi para tamu, “Rujak Cingur”. Menu itu bakal hadir selama Agustus.

Rujak dipilih karena sangat khas dengan makanan tradisional dan sangat kental dengan budaya Jawa Timur. Hal itu dikatakan Executive Chef Horison Ultima Malang, Bagus Sumargono.

“Menu itu kami siapkan untuk menjaga kearifan lokal bidang kuliner. Apalagi, rujak itu paling cocok dimakan siang hari sambil menikmati pemandangan Kota Malang,” katanya.

Rujak Horison2Bagus, menambahkan, sajian itu tidak ada yang berubah dengan rujak kebanyakan. Namun hanya dikombinasikan dengan keripik tempe khas Malang sebagai topping.

“Suasana khas Malang jadi lebih terasa,” tambahnya.

Dari segi harga, rujak cingur ala Horison Ultima Malang, cukup terjangkau. Satu porsi bisa dinikmati hanya dengan Rp 35 ribu di Malabar Coffee Shop dan Room Service.

Tak hanya menu spesial rujak. Hotel yang terletak di dalam Perumahan Araya itu akan menyelenggarakan lomba menghias tumpeng, pada 21 Agustus.

Tumpeng, dirasa cocok dilombakan karena merupakan lambang syukur dan jadi bagian tradisi untuk merayakan HUT RI.

“Semua tamu dan warga Malang bisa ikutan lomba yang dibagi per kelompok itu. Intinya kami ingin berikan kebahagiaan saat HUT RI,” kata Marcomm Horison Ultima Malang, Ratna Wina.