RSUD Gagal Lelang Obat, Anto Kecewa

0
12
Wali Kota HM Anton.

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, kecewa dengan gagalnya lelang obat RSUD. Ia mempertanyakan, mengapa pengadaan obat dengan sistem e-catalog justru tidak berhasil.

Akibat gagal lelang obat, rumah sakit milik pemerintah itu tidak memiliki obat. “Ini coba kita ulang kembali,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Dikatakan juga, permasalahan alat dan obat kesehatan memang sangat krusial bagi rumah sakit. Meski begitu, pemerintah tetap melakukan pengadaan dengan sistem e-catalog.

“Di satu sisi kita pakai sistem e-catalog, tapi di sisi lain itu gagal. Jadi sekarang direktur sedang konsultasi ke Kementerian Kesehatan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, lelang obat di RSUD Kota Malang gagal lagi. Dalam dokumen unit layanan pengadaan Nomor: 027/5615/ULP/35.73.121/2015 tanggal 25 November, disebutkan, pengadaan obat-obatan RSUD gagal karena tidak ada peserta yang memasukkan penawaran.

Dokumen itu juga menyebut, ada 7 perusahaan yang ikut lelang dinyatakan gugur, karena tidak memasukkan penawaran. Akibatnya, jadwal launching RSUD Kota Malang yang rencananya dilakukan akhir tahun ini, molor lagi.-