RSI Unisma Segera Bangun Gedung Tujuh Lantai

0
207
Direktur RSI Unisma dr H Tri Wahyu Sarwiyata MKes.

MALANGVOICE – Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma tahun ini menambah fasilitas kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan kepada pasien.

Direktur RSI Unisma dr H Tri Wahyu Sarwiyata MKes, mengatakan, rumah sakit tipe C itu akan segera menambah gedung baru tujuh lantai untuk peningkatan daya tampung pasien dan penambahan fasilitas medis lain seperti ruang diagnosis, operasi, scanning, hingga radiologi.

“Penambahan memang perlu dilakukan dan mendesak mengingat jumlah pasien juga terus bertambah. Secara jumlah belum tahu pasti, namun jika dilihat dari ruang tunggu dan pendaftaran yang dulu lengang, sekarang penuh sehingga kurang nyaman untuk pasien,” jelas Wahyu kepada MVoice.

Pria berkacamata itu menambahkan, pembangunan gedung baru itu merupakan bagian dari program pengembangan multi years. Bangunan bertingkat tersebut akan dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 24×30 meter persegi dengan total dana sekitar Rp 10 miliar.

“Direncanakan satu tahun bisa selesai,” tukas dia.

Selain pembangunan gedung, RSI Unisma juga akan membangun sistem yang efisien agar waktu pelayanan kepada pasien semakin efektif. Sebagai contoh, di apotik saat ini pasien harus menunggu dua hingga tiga jam untuk mendapatkan obat sesuai resep dokter.

“Memang terlalu lama, sehingga kita akan rekrut SDM (Sumber Daya Manusia) baru untuk mengatasi permasalahan yang ada,” pungkasnya.