RSI Aisyiyah Gerojok Rp 1 Miliar untuk Poles Dokter Spesialis

0
68
Layanan di front office RSI Aisyiyah. Tahun ini rumah sakit mencanangkan program customer service . (Fia)

MALANGVOICE – RSI Aisyiyah Malang di tahun 2016 menginvestasikan dana sebesar Rp 1,3 miliar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Alokasi dana tersebut sejalan dengan program customer focus dimana rumah sakit di bawah naungan Muhammadiyah ini akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen.

Direktur RSI Aisyiyah Malang dr. Hartojo Sp.PK (K) mengatakan, 2016 merupakan tahun pengembangan SDM dimana rumah sakit swasta tersebut telah menggandeng Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk memfasilitasi pendidikan dokter maupun perawat.

“Jika memungkinkan, pendidikannya in house training, jadi pembelajaran ditempuh di rumah sakit. Tapi jika memang harus sekolah, ya kita sekolahkan,” jelas Hartojo.

Dia juga merinci, saat ini RSI Aisyiyah memiliki sembilan dokter umum dan satu dokter spesialis. Tahun lalu, empat dokter telah menempuh pendidikan spesialis meliputi bedah, radiologi, jantung, penyakit dalam dan kebidanan. Di tahun ini, ada dua dokter RSI Aisyiyah yang kembali sekolah spesialis melalui fasilitas rumah sakit.

“Pendidikan tak hanya untuk para dokter tetapi juga perawat,” pungkas dia.