RSI Aisyiyah Gabung Nandur Bareng

0
7

MALANGVOICE – Kegiatan reboisasi Nandur Bareng yang digagas Republik Adventure bersama Ippasa dipastikan memberi banyak manfaat, tak hanya untuk lingkungan, tetapi juga sosial.

Selain penghijauan, pada acara yang digelar 17 Februari mendatang itu juga akan dilaksanakan pengobatan gratis untuk masyarakat Desa Taji, Kecamatan Jabung.

Perwakilan RSI Aisyiyah Malang, Dian Syamsiar menjelaskan kegiatan pengobatan tersebut dinilai pas karena Taji merupakan salah satu desa terdampak abu Bromo. Aktivitas vulkanik berupa semburan abu bersamaan dengan dimulainya musim penghujan menimbulkan resiko penyakit baik pada pernafasan maupun pencernaan.

“Beberapa hari lalu survei singkat. Memang cukup banyak keluhan sakit seperti batuk dan diare,” kata Dian kepada MVoice.

Di Desa Taji terdapat lebih dari 1.200 penduduk dimana sekitar 900 diantaranya telah memiliki hak pilih. Salah satu founder Republik Adventure, Randy Igreya menjelaskan, kerjasama dengan RSI Aisyiyah tersebut akan memberikan manfaat lebih luas ke masyarakat.

Saat ini tim pelaksana terus melakukan pematangan persiapan salah satunya survey lokasi baik untuk pengobatan gratis maupun penghijauan agar acara yabg didukung penuh oleh MVoice itu bisa terlaksana sempurna.

“Setelah survey, baru nanti akan mulai dilakukan sosialisasi ke masyarakat,” terang Randy.

Nandur Bareng adalah kegiatan penghijauan di Desa Taji. Acara tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 17 Februari mendatang dengan mengikutsertakan masyarakat dan pelajar.