Rp 9 Miliar Siap Dibagikan ke 31 Ribu Warga Miskin

0
63
Pelajar SMP miskin masuk dalam penerima bantuan PKH (ilustrasi/fia)

MALANGVOICE – Dinas Sosial Kabupaten Malang siap mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp 9 miliar untuk 31.112 warga Kabupaten Malang yang dinilai masuk dalam kategori sangat miskin.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang, Sri Wayu Puji Lestari, menjelaskan, bantuan PKH di tahap pertama 2016 ini akan diberikan kepada masyarakat miskin yang masuk dalam kategori ibu hamil dan nifas, balita, pelajar SD, SMP dan SMA.

“Bantuan langsung tunai bertahap ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat miskin meningkatkan taraf hidup,” jelas dia.

Bantuan dalam bentuk uang tunai itu besarannya akan diberikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing PKH. Untuk ibu hamil, jumlah bantuan yang diterima sebesar Rp 1 juta, pelajar SD senilai Rp 450 ribu, pelajar SMP Rp 750 ribu dan SMA Rp 750 ribu.

Perempuan yang akrab disapa Yayuk itu menuturkan, penerima bantuan PKH tertinggi adalah dari golongan SD yang mencapai 25.348 orang, disusul balita sebanyak 14.317 orang, pelajar SMP 11.397 orang, pelajar SMA 2720 orang dan ibu hamil 1085 orang.

“Bantuan untuk ibu hamil ini diharapkan bisa membuat ibu maupun bayi yang dikandungnya bisa tumbuh sehat,” imbuhnya.

Yayuk melanjutkan, bantuan tersebut rencananya akan diberikan pada akhir Maret 2016.