Rotary International Bantu 280 Siswa SD Kota Batu

0
100
Pengurus Rotary International dan Penasehat Dharma Wanita, Dewanto Rumpoko.(Miski)

MALANGVOICE – Rotary International menyerahkan bantuan bagi 280 siswa Sekolah Dasar (SD) Kota Batu, berlangsung di Gedung Pancasila, Balai Kota Among Tani, Sabtu (3/9).

Rotary International merupakan organisasi pengabdian yang tahun depan genap 100 tahun. Saat ini anggotanya mencapai 1,2 juta orang, tersebar di 200 negara. Terdiri dari pengusaha dan profesional yang memiliki jiwa pengabdian. Di Indonesia, ada 114 Rotary Club.

Pengurus Rotary International dan Penasehat Dharma Wanita, Dewanto Rumpoko.(Miski)Pimpinan Rotary Distric 3420 Indonesia, Nyoman Nilawati, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kemanusiaan.

“Semata-mata untuk pengabdian masyarakat. Mudah-mudahan bantuan ini sedikit membantu,” kata dia, beberapa menit lalu.

Bantuan yang diberikan, kata dia, berupa seragam sekolah, tas, buku tulis, alat-alat tulis, sepatu, kaos kaki, botol minum dan buku LKS.

“Kami juga berkunjung ke rumah orang tua yang kurang mampu. Ada juga pelatihan memasak dan pelatihan mengajar bagi guru,” ujarnya.

Ia berpesan supaya anak-anak rajin belajar dan menjadi orang sukses, supaya lepas dari jerat kemiskinan.

“Di Kota Batu sudah berlangsung tiga tahun. Semoga tetap berlanjut,” harap dia.

Salah satu siswa, Rizki Valencio Putra, mengaku, senang mendapat bantuan ini. Ia berjanji akan semakin rajin belajar dan taay kepada orang tua.

“Senang dapat seragam dan alat sekolah baru,” akunya sembari tersenyum.

Hadir dalam acara tersebut, rombongan dari Rotary International, Penasehat Dharma Wanita, Dewanti Rumpoko, Kepala Dinas Pendidikan, dan sejumlah orang tua murid.