Rohim dan Intan, Mr and Miss ESA Unisma

0
106

MALANGVOICE – ESA (English Student Association) Unisma menggelar Pemilihan Mr and Miss ESA 2016-2017. Agenda rutin setiap setahun sekali itu bertujuan melihat potensi mahasiswa baru yang akan menjadi icon bagi jurusan pendidikan Bahasa Inggris Unisma. Pemilihan Mr and Miss ESA ini diselenggarakan sejak 2013.

Kandidat Mr and Miss ESA kali ini berjumlah tujuh pasang dari masing-masing kelas semester dua jurusan pendidikan Bahasa Inggris. Acara tak jauh beda dengan pemilihan putra pan Putri kampus, bedanya lebih menonjolkan skill dan penguasaan Bahasa Inggris.

Pertanyaan yang diajukan para juri juga seputar NU, ESA, Bahasa Inggris, Indonesia dan Aswaja. Maklum Unisma merupakan kampus pergerakan di bawah naungan NU, jadi pertanyaan harus seputar Aswaja.

Dari ke tujuh pasang kandidat itu, setelah melalui proses lama, akhirnya dinobatkanlah Mr. Rohim sebagai Mr ESA dan Miss Intan sebagai Miss ESA, dilanjutkan pemberian selempang oleh Mr ESA and Miss ESA sebelumnya. Rohim dan Intan mampu bersaing dan memberikan penampilan terbaik di ajang bergengsi ini.

Mr Andreansyah, President of ESA (Mr ESA 2014-2015) mengatakan, “Acara ini bertujuan mengetahui dua mahasiswa terbaik yang nantinya menjadi icon untuk jurusan Bahasa Inggris Unisma. Tak hanya itu, kami dari ESA akan memberikan dua beasiswa bagi mahasiswa semester 2 yang aktif mengikuti kegiatan ESA dan satu beasiswa untuk pengurus ESA”.

Berdasar rilis yang dikirim ke Redaksi MVoice, acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Mr Andreansyah dan disantap bersama semua anggota ESA, sebagai rasa syukur mereka bisa melaksanakan berbagai macam agenda selama satu periode.