Rob di Pantai Tamban, Alhamdulillah Tiga Nelayan Sudah Ditemukan

0
150
Banjir rob di wilayah Pantai Tamban (ist)

MALANGVOICE- Sempat dikabarkan belum kembali sejak melaut pada Selasa pagi, tiga nelayan Pantai Tamban akhirnya dapat kembali dalam keadaan selamat.

Sebelumnya tiga nelayan itu melaut saat sedang terjadi banjir rob atau air pasang yang melanda pantai itu, sejak Selasa lalu.

“Sudah ditemukan kemarin sore, sekitar Maghrib,” jelas Kabid Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Ir Bagio Setiono, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Bagio menambahkan, sudah sejak satu minggu lalu banjir rob melanda hampir di seluruh wilayah pesisir selatan. Penyebabnya, karena saat ini tengah memasuki musim kemarau basah. Dampaknya, gelombang laut meninggi disertai dengan angin kencang.

Hingga kini, berdasarkan informasi yang diterima MVoice, banjir rob masih melanda Pantai Tamban dan beberapa pantai di pesisir selatan.

“Gelombangnya sekitar tiga hingga lima meter. Maka dari itu kami minta agar masyarakat semakin waspada dan berhati-hati. Bencana longsor juga mengintai, karena walaupun dikatakan kemarau namun hujan masih terjadi,” tandas laki-laki yang bergaya bicara lugas ini.