Rilis ‘Father Song’, Rull Darwis Tur Mandiri di Kota Malang

0
24
Rull Darwis Tur Mandiri di Kota Malang
Rull Darwis Tur Mandiri di Kota Malang

MALANGVOICE-Rull Darwis merilis single ‘Father Song’, pada 18 Mei, sebagai penanda tur ke beberapa kota yang akan dimulai akhir Mei ini. Single ini merupakan teaser album kedua Rull Darwis yang sedang dikerjakan, menyusul album pertama  berjudul ‘rull&theundercover’ yang dirilis 2012 lalu. (video tentang single ‘Father Song’ dapat dilihat di: https://youtu.be/ymDireVgAEw)

Father Song bertutur tentang permintaan maaf dan harapan kelak anak-anaknya bisa mendapat kehidupan yang jauh lebih baik. Petrus Briyanto Adi (gitaris Bonita & the hus Band, Cozy Street Corner) bertindak sebagai produser rekaman album kedua Rull Darwis yang bertempat di studio rumahbonita.

“Lagu-lagu Rull Darwis sederhana, bersahaja, dan tema-temanya sangat dekat dengan keseharian saya. Dan itulah kenapa memproduce rekaman lagu-lagu Rull Darwis menjadi sangat menantang untuk dijalani,” tutur Adoy, panggilan Petrus Briyanto Adi. Dalam album solo kedua ini materi lagu-lagu Rull Darwis masih bernuansa folk, country, dengan sentuhan blues dan bercerita tentang kehidupan berkeluarga, cinta serta harapan. Single ini bisa diunduh secara gratis di laman: rulldarwis.com

Tur mandiri ini diawali dengan penampilan Rull Darwis di JazzCorner Café Jalan Bogor 2 Malang, pada 27 Mei kemarin. Program ini diberi nama ‘One Night with Rull Darwis’ oleh Wm Tjahyono (owner jazzcorner café). Meski Kota Malang diguyur hujan sejak sore, acara bisa berjalan dengan lancar. Dibuka dengan penampilan dari Jav Guitar dan ditutup penampilan duo Ina Tana. Di program ini Rull Darwis membawakan 10 lagu.

Minggu 29 Mei, giliran Warung Srawung nya mas Iksan Skuter menjadi tujuan Rull Darwis untuk menampilkan karyanya, kebetulan bertepatan dengan edisi ke 12 (setahun) program musik yangg diadakan di Warung Srawung. Apresisasi yang hadir malam tadi menggembirakan, walau sempat turun gerimis tapi tetap menyaksikan penampilan Rull Darwis. Acara dibuka Bagus Dakar, membawakan lagu-lagu dengan warna Delta Blues, kemudian Alra Ramadhan dengan monolognya, ditutup Rull Darwis dalam durasi 60 menit.

Hari ini, 31 Mei, bertempat di Rumah Ada Ada Aja (Kafe Komika, Laughboratorium) di Jalan Jakarta No 34, Rull Darwis akan menutup rangkaian tur mandiri di Kota Malang. Di tempat ini akan ikut tampil juga Pagi Tadi, Luhung Swantara, Ina Tana dan Poetry Reading.