Ridwan: Partai Golkar Belum Terima Surat Pengunduran Diri Rendra Kresna

0
41
Ketua Departemen Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ridwan Hisjam

MALANGVOICE – Kabar hengkangnya Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang ke Partai Nasdem mendapat sorotan dari para pimpinan partai.

Ketua Departemen Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ridwan Hisjam, mengaku, hingga saat ini pihaknya belun menerima surat pengunduran diri pria yang kini menjabat Bupati Malang tersebut.

“Saya pribadi belum menerima surat pengunduran diri dari Pak Rendra,” kata Ridwan Hisjam, beberapa menit lalu.

Selaku anggota DPP Golkar, Ridwan Hisjam juga sempat menanyakan kepindahan Rendra kepada Partai Nasdem, dan kabarnya pada tanggal 14 Agustus mendatang akan dilantik menjadi ketua DPD Nasdem Jawa Timur.

“Tapi itu kan harus saya konfirmasi ke Pak Rendra sendiri, sebab saya tidak tahu ada permasalahan apa sehingga dia pindah partai,” tukasnya.

Ia menjelaskan, seorang berpindah partai merupakan hal yang biasa dalam dunia politik, asalkan ada alasan yang kuat diikuti dengan surat pengunduran diri. Jika nanti Rendra positif dilantik pada tanggal 14 Agustus dan tidak memberikan surat pengunduran dirinya maka sebagaimana dalam Undang-undang Partai Politik, dia harus dipecat secara tidak hormat.

“Karena saat ini Pak Rendra memiliki jabatan yakni ketua DPD, kalau pergi begitu saja, dalam istilah militer itu disebut disersi,” tegasnya.