Ridwan: Kompetisi Sepakbola Saat Ini Ibarat Tarkam

0
29
Ridwan Hisjam
Ridwan Hisjam

MALANGVOICE – Nasib sepak bola nasional hingga kini belum menemui titik terang, pasca Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), beberapa waktu silam.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam, mengaku, sebenarnya pihaknya sudah berulang kali mendesak Menpora, Imam Nahrawi, agar mencabut SK pembekuan PSSI.

“SK ini menyebabkan kita sementara tidak diakui FIFA, dan akibatnya semua kegiatan sepak bola saat ini adalah tarkam (antar kampung), tidak bisa jadi olahraga berprestasi,” ucap Ridwan Hisjam, saat ditemui MVoice, di sela pembukaan ICCC, di Hotel Harris.

Meski begitu, walau beberapa kompetisi saat ini sifatnya tarkam, namun Ridwan mengakui, selama masa pemulihan harus ada kegiatan, agar kondisi masyarakat sepak bola yang mencakup pemain, official, wasit dan sebagainya, bisa tetap eksis.

“Tapi kita tidak bisa seperti ini terus, karena sifatnya masih sementara, karenanya PSSI harus segera dihidupkan kembali,” ungkapnya.