Ridwan Kamil Kunjungi Hackathon Ngalam 2016

0
42
Ridwan Kamil, HM Anton dan Triawan Munaf
Ridwan Kamil, HM Anton dan Triawan Munaf

MALANGVOICE – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, bersama Wali Kota Malang, HM Anton, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, mengunjungi Digital Lounge, melihat dari dekat Festival bertajuk Hackathon Ngalam 2016.

Triawan Munaf mengatakan, festival itu sangat baik, karena generasi saat ini memang generasi era digital. “Anak-anak sejak lahir sudah dikenalkan bidang digital, lomba membuat aplikasi ini sangat positif,” katanya.

Ia menambahkan, beberapa aplikasi di bidang transportasi seperti Go-jek merupakan hasil kreasi anak muda yang sedang digandrungi dan sukses.

“Tiga item yang dibuatkan aplikasi yakni transportasi, sampah dan pasar ini sangat penting,” ucapnya

Sementara Ridwan Kamil mengatakan, Kota Bandung saat ini fokus dalam smart city yang pastinya berbasis digital. “Kuncinya adalah kolaborasi, pemerintah daerah jangan ragu-ragu untuk meminta tolong kepada warganya yang pinter,” kata Ridwan.

Ia juga berpesan kepada warga Malang agar cakap menggunakan media digital, utamanya smartphone untuk menggali informasi tentang apapun. “Harus ada kerjasama, jika ada aplikasi yang bagus di Malang bisa digunakan di Bandung atau kota lainnya,” tandasnya.