Ridwan Hisjam Cek Kesiapan UN di Dua SMKN Batu

0
73
Ridwan Hisjam saat kunjungan ke SMKN 3 Batu
Ridwan Hisjam saat kunjungan ke SMKN 3 Batu (fathul)

MALANGVOICE – Masa reses anggota Dewan dimanfaatkan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam, untuk melakukan kunjungan kerja terkait kesiapan Ujian Nasional di SMKN 1 dan SMKN 3 Kota Batu.

SMKN 1 masih akan melaksanakan UN Berbasis Kertas atau disebut juga paper based test (PBT). Sedangkan SMKN 3 sudah siap melaksanakan UN Berbasis Komputer atau computer based test (CBT).

“Sayang sekali di SMKN 1 belum menggunakan CBT padahal di sana fasilitas komputer sudah lengkap. Hanya rungannya saja tidak punya sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan CBT,” ungkap Ridwan kepada MVoice saat kunjungan.

SMKN 1 Batu ini hanya seluas 2300 meter persegi sehingga bisa dimaklumi bisa kekurangan ruangan. Karena normal satu sekolah dengan full fasilitas bisa mencapai luas satu hektar, bahkan lebih.

Ridwan berharap Pemkot Batu bisa memperhatikan keadaan itu sehingga bisa mencari solusi. Salah satunya, sambung politisi Golkar ini, SMK bisa dipindahkan lokasinya. Kemudian lokasi awal digunakan Pemkot untuk kegiatan lain.

“Kalau di SMKN 3 tadi informasi sudah siap. Guru yang menjelaskan ke saya memberitahukan kalau satu ruangan komputer akan dibagi menjadi tiga shift,” tambah Ridwan didampingi Kadindik Mistin dan Ketua Komisi C Didik Machmud.