Ribuan Warga Serbu Daging Domba Asal Australia

0
29
Warga yang membawa daging domba Australia (deny)

MALANGVOICE – Sebanyak 6000 warga se Kota Malang berebut antrian untuk mendapatkan daging domba kurban dari Australia yang dibagikan MEC Foundation.

Mereka menggunakan kupon yang dibagikan panitia dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang, beberapa hari sebelumnya untuk ditukar 3 kg daging. Panita pun sempat kualahan menampung ribuan orang mulai tadi pagi di Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang, meski letak pendistribusian daging ada di tiga titik pintu masuk.

Menurut Kordinator Pelaksana, Sulaiman Sahid, daging domba itu dijamin halal karena sudah mengalami proses penyembelihan sesuai syariat Islam. Ia melanjutkan, MEC Foundation itu melirik Indonesia sebagai tempat pendistribusian karena masih banyak yang membutuhkan.

“Daging itu usai dipotong lalu dibekukan dan dikirim menggunakan kapal laut baru didistribusikan gratis. Di Jawa Timur kami berikan 300 ton daging,” katanya, saat ditemui di lokasi.

Kegiatan tahun ke-10 di Indonesia itu menyasar delapan kota, yakni Surabaya, Probolinggo, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Malang, Medan, Sidoarjo.

“Kali ini Malang dulu, besok Surabaya. Kemudian seminggu lagi 2000 daging di desa-desa kecil sekitar sini,” lanjutnya.

Sayangnya, usai pembagian daging, masyarakat enggan mengikuti rangkaian kegiatan yang diadakan panitia. Mereka langsung kabur tanpa menghiraukan arahan panita melalui pintu samping.