Revolusi Mental ASN Disosialisasikan di Balai Kota

0
3
Dari kiri ke kanan: Wakil Wali Kota, Sutiaji, Wali Kota, HM Anton, Sekda, Idrus Achmad.

MALANGVOICE – Pemkot Malang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Sosialisasi Revolusi Mental Aparatur Sipil Negara (ASN) 2016 di Ruang Sidang Balai Kota, Senin (14/11). Wali Kota, H Moch Anton, membuka langsung sosialisasi yang diikuti 125 peserta.

Dalam sambutannya, Anton menyampaikan, revolusi mental menjadi agenda penting pemerintah pusat berupa reformasi yang menyentuh paradigma, mindset, serta budaya dalam rangka pembangunan bangsa.

Keberadaan Undang-Undang RI Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN diharapkan mampu memperbaiki manajemen pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik. “Sebab ASN tidak berorientasi melayani atasan, melainkan melayani masyarakat,” tegas Anton.

Melalui sosialisasi ini, suami Hj Dewi Farida Suryani itu berharap, nantinya peserta akan memperoleh pemahaman terkait nilai-nilai revolusi mental. Menurutnya, integritas, etos kerja dan gotong royong, menjadi hal penting untuk menggaet kepercayaan masyarakat.

“Ini sekaligus menjadi contoh dan teladan dalam menjalankan integritas dengan perilaku jujur, dapat dipercaya, anti memberi dan menerima suap,” pungkasnya.