Revisi K13, K3S Gelar Workshop Kedua

0
188
Workshop (istimewa)
Workshop (istimewa)

MALANGVOICE – Hari ini Workshop Revisi Kurikulum 2013 (K13) kembali digelar khusus untuk guru jenjang Sekolah Dasar kelas 4. Workshop yang digelar Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di SDN Blimbing 3 Malang dan dihadiri 94 pendidik dari 64 SD/MI se-Kota Malang

Ketua K3S Kecamatan Blimbing Drs. Somad Tarmudji, M.Pd menjelaskan, workshop ini akan berlangsung selama lima hari mulai hari ini hingga hari Sabtu, 30 Juli 2016.

Pria yang kini menjabat sebagai kepala SDN Bunulrejo 1 Malang itupun menambahkan bahwa peserta workshop ini akan mendapatkan berbagai materi yang dibawakan oleh narasumber yang berasal dari Pengawas TK/SD UPT Pendas Blimbing.

Sementara itu, ketua pelaksana workshop revisi K13 Blimbing, Kartini MPd mengatakan, beberapa materi yang disampaikan diantaranya penyusunan RPP, prota (program tahunan) promes (program semester), penetaan KD (Kompetensi Dasar) serta beberapa materi lainnya.

”Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan guru kelas empat dalam mengimplementasikan pembelajaran berbasis K13 di masing masing sekolah yang ada di Kecamatan Blimbing ” tutur Kartini kepada peserta.

Kepala bidang pendidikan dasar dan PKLK, Siti Ratna juga turut hadir. Selain itu, workshop turut dihadiri oleh Kepala Seksi Kurikulum, Heru Subagio serta Kasi Sarana Prasarana Dikdas PKLK Imam Hambali.