Reuni Perak, Alumni SMA Islam Tanam 600 Bibit Pohon

0
164
Penanaman bibit pohon di kawasan Taman Sehati, Kelurahan Ngadilangkung
Penanaman bibit pohon di kawasan Taman Sehati, Kelurahan Ngadilangkung

MALANGVOICE – Sedikitnya 600 bibit pohon berbagai jenis ditanam para alumni, murid dan guru SMA Islam Malang, di kawasan Taman Sehati, Kelurahan Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sedikitnya 150 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan yang digelar dalam rangka reuni perak alumni SMA Islam angkatan 1991 itu. Wakil Ketua Pelaksana Reuni, Ifa Nursanti, menjelaskan, ada beragam bibit yang ditanam, mulai dari mangga, nangka, sengon, mahoni, flamboyan, hingga trembesi.

“Kegiatan ini kita laksanakan untuk menumbuhkan kepedulian alumni, siswa dan masyarakat pada lingkungan sekitar,” jelas Ifa.

Taman Sehati sengaja dipilih karena kawasan tersebut dinilai perlu mendapatkan sentuhan konservasi. Pasalnya, di tempat tersebut merupakan area konservasi air. Terdapat aliran sungai yang lerengnya perlu ditanami agar air tanah tetap terjaga.

“Selain menjaga lingkungan, kita juga mengedukasi adik-adik agar cinta lingkungan,” imbuh dia.

Rangkaian reuni perak sebelumnya juga sudah dilaksanakan dalam bentuk kunjungan ke guru yang sudah purna tugas dan pindah tugas maupun yang sudah meninggal.

Penanaman bibit pohon di kawasan Taman SehatiPrincessa Arima, salah satu siswa SMA Islam Malang kelas XI mengatakan kegiatan penghijauan kali ini adalah kali pertama untuknya. Karena belum pernah, maka penanaman pohon memberikan pengalaman tersendiri.

“Kakak saya sering bikin kegiatan penghijauan. Tapi saya nggak bisa ikut karena terbentur jadwal sekolah. Baru sekarang bisa ikut kegiatan penghijauan,” terangnya bersemangat.