Resmikan Museum Angkut dan Museum D’Topeng, Menpar RI Mengaku Kagum

0
88
Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya (berkalung bunga) saat meresmikan Museum Angkut. (istimewa)

MALANGVOICE – Dua museum di Kota Batu, Museum Angkut dan Museum D’ Topeng, diresmikan oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, hari ini.

Manajer Operasional Museum Angkut, Titik S Ariyanto, bangga dengan peresmian itu. Baginya, peresmian oleh seorang menteri sangat berarti bagi museum yang beroperasi sejak 2014 ini.

“Kami dari Museum Angkut tentu merasa diistimewakan dengan agenda ini, dan kami akan terus berusaha menjadi museum terbaik,” kata Titik kepada wartawan.

Titik berjanji akan semakin memperluas lokasi Museum Angkut yang pertama di Asia ini. Selain itu, koleksi-koleksi terbaru juga akan diperbanyak demi memanjakan pengunjung.

Menandai peresmian, Menteri Arief Yahya membunyikan sirine sepeda pemadam kebakaran yang dukunya digunakan Kerajaan Inggris. Sepeda ini merupakan salah satu koleksi Museum Angkut dan banyak dijadikan obyek foto.

Setelah membunyikan sirine, Menteri asal Banyuwangi ini berkeliling ke seluruh bagian Museum Angkut. Ia kagum dengan beragam koleksi kendaraan yang dipajang di sana.

Dalam kegiatan yang dihadiri Wali Kota Eddy Rumpoko dan jajaran Muspida Kota Batu ini, Arief Yahya menegaskan, Museum Angkut layak ‘dijual’ ke luar negeri untuk menarik wisatawan mancanegara.-