Resmi Dibuka Sutiaji, Kejurnas Diharap Awali Kebangkitan Voli Indonesia

0
169
Wakil Wali Kota, Sutiaji (dua dari kiri), dalam pembukaan Kejurnas U-17 antar-klub voli indoor. (Muhammad Choirul)
Wakil Wali Kota, Sutiaji (dua dari kiri), dalam pembukaan Kejurnas U-17 antar-klub voli indoor. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE- Kejurnas U-17 antar-klub voli indoor 2016 resmi dibuka Wakil Wali Kota, Sutiaji, bersama Ketua PBVSI Kota Malang, Edy Wahyoni di GOR Ken Arok, Rabu (30/11). Tim terbaik dari berbagai daerah di Indonesia siap bertarung dalam ajang ini.

Pada kesempatan tersebut Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Veteran Atlet Voli Indonesia (VAVI) dan KONI Kota Malang yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan tersebut. “Semangat juang para veteran untuk membangkitkan dunia olahraga bola voli sangat tinggi dan patut kita apresiasi,” ujarnya.

Terlaksananya ajang ini, menurut Sutiaji, mampu menimbulkan efek domino di segala bidang, termasuk dunia usaha seperti kuliner yang akan bermunculan selama kegiatan berlangsung. Dengan begitu, berdampak pula pada peningkatan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

“Kota Malang akan semakin di kenal dunia luar baik tingkat nasional maupun tingkat internasional. Kami berharap agar masyarakat mampu menangkap dan membangkitkan voli sebagai olahraga masyarakat yang terbilang cukup murah setelah sepak bola, tambahnya.

Sementara itu, Edy Wahyono menyampaikan bahwa PBVSI tidak pernah lelah mencari bibit – bibit atlet melalui klub dan sekolah-sekolah. “Nantinya akan kami ina sehingga target kami pada Porprov tahun 2019 mendatang, Kota Malang akan lebih siap di cabang olahraga bola voli,” serunya.