Renovasi Pasar Oro-oro Dowo Selesai, Dishub Kembalikan Jalur Dua Arah

0
19
Pasar Oro-oro Dowo

MALANGVOICE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang dalam waktu dekat mengembalikan jalur dua arah di Jalan Guntur, karena renovasi Pasar Oro-oro Dowo telah selesai.

Kepala Dishub, Handi Priyanto, mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pasar terkait untuk pengembalian jalur.

“Kalau tempat relokasi sementara sudah dibongkar, kami segera normalkan jalur,” kata Handi kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Dikatakan juga, arus lalu lintas di kawasan Jalan Guntur harus secepatnya dikembalikan dua arah, karena merupakan jalur alternatif menuju Jalan Ijen.

Apalagi, lanjut Handi, pada saat car free day (CFD), Dishub membutuhkan akses jalan untuk mengurai tingkat kepadatan, karena Jalan Ijen ditutup untuk acara itu.

“Akses di Jalan Guntur ini akan kami jadikan salah satu alternatif dari arah timur ke barat melewati jalan Jalan Anjasmoro pada saat perhelatan CFD,” tuturnya.

Seperti diketahui, sejak Pasar Oro-oro Dowo direlokasi, pedagang menempati tempat penampungan sementara di Jalan Guntur, karena itu Dishub memberlakukan jalur satu arah sementara hingga renovasi selesai.