Rencana Pertemuan Bahas Pasar Blimbing Disambut Positif

0
23
Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto

MALANGVOICE – Rencana Pemerintah Kota Malang akan melakukan pertemuan dengan perusahaan, Forpimda dan pedagang Pasar Blimbing, disambut positif DPRD Kota Malang.

Ketua Komisi C, Bambang Sumarto, mengatakan, pertemuan itu merupakan langkah progresif untuk memecahkan kebuntuan yang ada selama ini.

Ia menjelaskan, fungsi dewan dalam menjembatani kepentingam antara pedagang, perusahaan dan Pemkot Malang sudah maksimal. Bahkan, pada rapat terakhir membahas Pasar Blimbing, beberapa waktu lalu, telah disepakati bersama site plan pembangunan dengan catatan ada 166 lapak yang harus dikurangi.

“Kita sudah bekerja maksimal dalam menjembatani polemik Pasar Blimbing, sehingga pertemuan bersama itu sangat baik agar segala permasalahan bisa segera diselesaikan,” kata Bambang, beberapa menit lalu.

Politisi Golkar itu menambahkan usai site plan disepakati, tahapan selanjutnya yang harus dilakukan Pemkot Malang melalui Dinas Pasar adalah melakukan pembahasan dan pendataan terhadap 166 lapak yang dikurangi, agar di lain hari tidak terjadi kekacauan.

Selain itu, tahapan lain yakni menyiapkan block grant pasar dan pasar relokasi juga harus segera ada pembahasan bersama, sehingga tahapan demi tahapan bisa berjalan dengan baik.

“Kalau dewan inginnya agar permasalahan selesai dan ada progres selanjutnya, karena memang saat ini bola panas masalah ini ada di pemerintah,” pungkasnya.