Rektor Unisma Lepas 27 Mahasiswa Thailand Peserta Summer Camp

0
22
Berfoto bersama peserta (anja)

MALANGVOICE – Sebanyak 27 mahasiswa asing peserta Summer Camp 2016 Universitas Islam Malang (Unisma) dari dua universitas di Thailand, Faculty of International Studies, Phuket Campus dan Prince of Songkla University, pagi ini dilepas rektor.

Selama 5 minggu, sejak Maret lalu, para mahasiswa itu mengikuti serangkaian kegiatan, seperti belajar bahasa Indonesia, alkulturasi budaya, dan mengunjungi tempat-tempat ikonik di Malang Raya. Tujuannya untuk mempererat kerjasama dan berbagi budaya

Peserta datang dari Thailand (anja)
Peserta datang dari Thailand (anja)
Novi Erfarita, Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI), mengatakan, kegiatan itu melibatkan banyak pihak, termasuk tim teaching yang terdiri dari dosen FKIP dan dosen tamu dari 6 fakultas lain di Unisma.

“Ada juga tim khusus, terdiri dari mahasiswa FKIP, untuk membantu mengajarkan Bahasa Indonesia kepada Mereka,” katanya, saat ditemui MVoice pagi ini, di Unisma.

Untuk program alkuturasi budaya, mahasiswa asing tinggal bersama homestay (orangtua/keluarga asuh). Para keluarga asuh itu tak lain staf dan dosen Unisma sendiri.

“Mereka kami kenalkan lokasi wisata Malang, karena mereka kami arahkan menjadi duta pariwisata Malang dan duta Unisma di negaranya,” tambah Novi.

Sementara Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi, mengucapkan terima kasih pada pihak lerguruan tinggi di Thailand yang mempercayakan mahasiswanya studi di Unisma.

“Ini menjadi awal kerjasama yang kita bangun. Kesan-kesan yang didapat mahasiswa apakah bermakna pada penguatan program yang ada di Songkla, Thailand, terutama program Internasionalnya,” kata Maskuri