Rekor PSM Terhenti, Robert: Arema Mampu Manfaatkan Peluang

0
95
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kanan). (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Rekor tak terkalahkan PSM Makassar di 10 pertandingan terakhir akhirnya terhenti. Tim berjuluk Juku Eja itu gagal memperpanjang rekor setelah takluk 2-0 dari Arema Cronus.

Dalam lanjutan TSC A 2016 di Stadion Gajayana, Jumat (14/10) malam, Arema memang benar-benar mendominasi. Kenyataan itu diakui Pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

“Arema mampu memanfaatkan dua kesempatan jadi gol pada babak pertama. Mereka mampu mengontrol permainan,” ungkap pelatih yang membawa Arema juara ISL 2010 itu.

Ia menambahkan, ada permasalahan mendasar yang membuat tim besutannya kalang-kabut menahan gempuran Cristian Gonzales dkk. Ia menilai, anak asuhnya kurang mampu memberi tekanan, terlebih di babak pertama.

“Kalau di babak kedua, anak-anak sudah mulai tampil baik, tapi peluang yang ada tidak berhasil dimanfaatkan,” tutur Robert.

Selain itu, faktor lain yang membuat tim kebanggaan warga Sulawesi Selatan itu harus menyerah dua gol tanpa balas, yakni pincangnya komposisi pemain. Beberapa pilar utama mereka harus absen karena sejumlah faktor.

“Ada perbedaan mencolok antara pertandingan hari ini dengan sebelumnya. Kami bermain tanpa tiga pemain asing. Ini sangat berpengaruh, komposisi kurang lengkap,” tutupnya.