Rekap Suara Pilkada Malang, 722 Personel Polisi Jaga Gedung DPRD

0
47
Pengamanan di Gedung DPRD diperketat. (fathul)

MALANGVOICE – Gedung DPRD Kabupaten Malang dipenuhi anggota kepolisian dalam rangka mengamankan jalannya penghitungan suara tingkat KPUD, pagi ini.

Bahkan, warga sudah tidak diperbolehkan memasuki kawasan kantor wakil rakyat ini. Dua pintu gerbang ditutup. Parkir dipindah ke halaman Dinas Kesehatan samping gedung dewan.

Kepala Bagian Operasi Polres Malang, Kompol Decky Hermansyah, menugaskan 722 anggotanya untuk melakukan pengamanan di dalam kompleks gedung DPRD.

Selain itu, pasukan on call juga telah disiapkan, yaitu 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) di Polres, dan di Polsek rayon sudah siap meluncur bila diperlukan.

“Sistem pengamanan khusus yang kami lakukan adalah dengan menerapkan pintu masuk. Hanya satu pintu kita pakai untuk masuknya anggota Panwaskab, KPUD, dan anggota dewan,” jelas Decky.

Sementara anggota Panwascam dan masyarakat lain yang berkepentingan dalam rekapitulasi suara, dipersilahkan parkir di Dinkes.

“Setiap ada kegiatan kerawanan selalu ada, tapi kita siap. Sampai saat ini tidak ada informasi akan ada keramaian di sekitar sini,” tandasnya.