Redmi Note 3, Bodi Metal Baterai Super

0
135
Body Redmi Note 3. (xiaomi.com)

MALANGVOICE – Xiaomi menepati janjinya mengumumkan perangkat terbarunya, hari ini. Salah satu yang menjadi sorotan adalah seri smartphone terbaru, Xiaomi Redmi Note 3.

Mengutip informasi Phone Arena, smartphone yang awalnya dinamakan ‘Redmi Note 2 Pro’ tersebut, memiliki baterai super dengan kapasitas 4.000 mAh. Meski baterai tergolong ke kategori baterai yang berkapasitas besar, bukan berarti Xiaomi Redmi Note 3 tampil dengan fisik ‘gemuk’.

Redmi Note 3 justrul tampil premium dan elegan, dengan bodi dibalut material full metal. Ketipisan smartphone ini dinilai pas karena hanya memiliki ketebalan 8,65 milimeter dan bobot 164 gram. Cukup ringan dan nyaman untuk digenggam.

Pihak Xiaomi, melalui keterangan resmi disitusnya, menjelaskan bahwa mereka menggunakan teknologi baterai yang mampu mengemas Redmi Note 3 menjadi smartphone tipis.

FItur yang ditonjolkan antara lain, fitur fingerprint scanner yang terletak di kover bagian belakang smartphone, dengan kemampuan recognition yang membutuhkan waktu sekitar 0,3 detik saja untuk membuka smartphone.

Redmi Note 3 juga dibekali RAM 2 GB, layar 5,5 inci Full HD, mendukung konektivitas 4G dan berjalan di sistem antarmuka terbaru besutan Xiaomi, MIUI 7.

Selain itu, Redmi Note 3 memiliki kamera utama dengan ketajaman 13 Megapiksel (MP), dengan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan memiliki ketajaman 5 MP.

Di sektor dapur pacu, Xiaomi menyematkan prosesor Helio X10 buatan MediaTek, yang menjadikannya sebagai salah satu otak komputasi mobile paling canggih yang memiliki delapan inti pemprosesan.

Dari semua kecanggihan yang ditawarkan Xiaomi lewat Redmi Note 3-nya, smartphone tersebut dilego sebesar 899 Yuan atau sekitar Rp 1,9 jutaan. Namun sampai saat ini, masih belum pasti apakah Redmi Note 3 akan mendarat di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja kabar baiknya.-

sumber: phonearena.com