Rebut 6 Emas, MILS Juara 3 Kejurnas Sepatu Roda

0
59
Naufal Al Farisy peraih emas MILS. (istimewa)

MALANGVOICE – Malang Inline Skate (MILS) berhasil membawa pulang 6 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu dalam Kejurnas Sepatu Roda antar Master, di GOR Bung Karno, hari ini, dan menduduki peringkat tiga.

Enam medali diraih tiga atlet, Abhista Irsa Ramadhan, Naufal Al Farisy dan Olyvia Octiarfinkan di kelas standar. Sedangkan perunggu diraih Zaula Muava Zaki di kelas speed.

Pelatih MILS, Yuhartono, mengatakan, meski atletnya berhasil membukukan 6 emas, menyayangkan lintasan balap yang licin hingga performa anak asuhnya tak maksimal. Terlebih andalan di kelas speed, Putri Alysia Widyatama dan Aninda Rizka Cholilla Istiqomah dan Ayu Putri Syahrani.

“Sangat disayangkan, kondisi cuaca kurang mendukung. Mereka harus jatuh bangun karena lintasan yang licin. Beruntung luka atlet kami tidak begitu parah, padahal mereka berjatuhan dalam kecepatan tinggi,” keluhnya.

Dikatakan, kegagalan di kelas speed meraih emas karena tak memprediksi datangnya hujan dan lintasan licin. “Kami kurang mengantisipasi cuaca hujan, seharusnya dengan kondisi seperti itu, atlet kelas speed menggunakan roda basah, tapi kami tidak membawa karena tidak memperkirakan ada hujan,” jelasnya.