Re-Solution, Abadikan Momen Terbaik lewat Video

0
70

MALANGVOICE – Momen spesial akan lebih lebih istimewa jika di dokumentasikan dalam bentuk foto atau video. Itulah sebabnya, saat in jasa dokumentasi foto/video marak dicari.

Sebut saja jasa foto/video re-Solution, jasa dokumentasi yang dimulai sejak 2011, yang kini sukses mendulang rupiah.

Re-Solution digawangi Risal Firmansyah (equipment), Depto Leby Armadya (kamera), Ario Nanda Suria (editor,cameraman), Tities Jendrayu S.(marketing), Dimas Prianggowo P. (foto dan editing), semuanya mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Malang.

Awalnya mereka memang sudah akrab dengan dunia fotografi dan videografi dan melakukan proyek kecil-kecilan ketika bergabung dengan Klub Studi Sinematografi (KINE KLUB UMM).

“Dari situ ada temen yang minta tolong, pernikahannya mau didokumentasikan,” kata Risal.

Nama re-Solution sendiri diambil dari kata ‘resolusi’ yang artinya menunjukkan kualitas gambar dari foto atau video.

“Jadi prinsipnya kita ingin memberikan kualitas hasil dokumentasi yang terbaik,” terang Risal ketika ditemui oleh MVoice.

Selain foto/video dokumentasi, re-Solution juga menawarkan jasa pembuatan video klip, dan video profile. Video klip yg pernah dibuat, di antaranya DJ Buckslab, Band Indie Yudi Official. Selain itu, ada proyek lain seperti dokumentasi live event konser SID, dan pembuatan video profil hotel Ubud.

Soal pasar jangan ditanya. Tim re-Solution sudah melanglang buana mendokumentasikan acara spesial di Lombok, Solo, dsb. Setiap dokumentasi dibanderol antara 3 juta-6 juta rupiah tergantung fasilitas dan konsep yang diminta.

“Kebanyakan kita sih proyeknya banyakan di luar kota,” imbuh Risal.