Rawan Pungli, Dewan Cek Kesiapan Penerimaan Siswa Baru di Kota Batu

0
77
Didik Machmud, Aulia Santi, dan Dewi Kartika, saat datang ke Dindik Batu (fathul)

MALANGVOICE – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Batu tahun lalu sempat diresahkan, karena ada tarikan dan pungli, sehingga Komisi C DPRD Kota Batu mengecek kesiapan ke Dinas Pendidikan, hari ini.

Ketua Komisi C, Didik Machmud, mengatakan, pihaknya tidak ingin tahun ini ada persoalan seperti itu, sehingga pihaknya mengecek langsung kesiapan dinas dalam melayani masyarakat yang mendaftar.

“Hal baru dan hal lama apa saja yang disiapkan Dindik, itu akan menjadi konsen pembicaraan kami. Apalagi disampaikan ada offline dan ada online, itu bagaimana mekanismenya,” ungkap Dindik kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ditemui sebelum melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas, Didik ingin agar pelaksanaan pendaftaran online dibarengi kesiapan masing-masing sekolahnya. Karena ada 9 sekolah yang rencananya akan menggunakan sistem online itu.

“Jangan sampai kebanyakan yang daftar kemudian ngedrop servernya, itu harus diantisipasi, jadi nanti kami akan cek juga ke sekolah untuk memastikannya,” sambung politisi Partai Golkar itu.

Ia datang bersama anggota Komisi C lainnya, Aulia Santi dan Dewi Kartika, langsung diterima Kepala Dindik, Hj Mistin, selanjutnya audiensi secara tertutup.