Ratusan Satgas Pamtas Dapat Bekal Sebelum Jaga Perbatasan RI-Malaysia

0
56
Suasana pembekalan unit satuan Polres Malang Kota pada ratusan Satgas pengamanan perbatasan RI-Malaysia. (istimewa)
Suasana pembekalan unit satuan Polres Malang Kota pada ratusan Satgas pengamanan perbatasan RI-Malaysia. (istimewa)

MALANGVOICE – Beberapa unit satuan Polres Malang Kota, terdiri dari Sat Reskrim, Sat Intelkam, dan Sat Narkoba, hari ini memberi pembekalan pada 150 lebih personel Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) RI – Malaysia, yang bakal bertugas di Kalimantan Barat.

Bertempat di gedung serba guna Yonif Brigif 502/18/2 Kostrad, di Jabung, Kabupaten Malang, setiap unit satuan memberikan pembekalan tentang penjagaan wilayah.

Dijelaskan Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, seluruh peserta mendapat empat materi. Pertama illegal loging dari KBO Reskrim Ipda Wasis, disusul illegal meaning oleh Kanit Pidsus Sat Reskrim Ipda Rudi, dan tentang tindak pidana perdagangan orang yang diberikan Bripka Yulistiana.

Selain itu pengetahuan masalah ISIS dari Kanit V Sat Intelkam Aiptu Imawan, serta bahaya peredaran penyalahgunaan narkoba dari Kanit I Reskoba Ipda Gunawan.

“Bekal itu sangat penting saat mereka mulai bertugas di wilayah perbatasan negara,” kata Nunung, Kamis (25/8).

Para personel Satgas itu, rencananya akan berangkat ke perbatasan pada Oktober mendatang. Diharap, apa yang didapat dari materi itu bisa diaplikasikan di tempat mereka bertugas guna menjaga keamanan negara.